Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panduan Lengkap Fase Program Hamil Hari ke 30

| September 30, 2023 WIB

Promil 30

Bicara Lebih Intens dengan Suami

Hari ini, hari ke-30 program hamil, Bunda harus bicara lebih banyak dengan suami. Hari ini waktunya jaga kesehatan dan gaya hidup sehat.

Bunda harus makan makanan sehat yang bergizi. Juga, Bunda harus terapkan gaya hidup sehat seperti olahraga ringan. Bunda harus minum asam folat dan jauhi rokok dan alkohol. Hari ini, fokus Bunda adalah bicara lebih banyak dengan suami.

Bunda Harus Ingat

·         Minum Asam Folat dan Multivitamin

Hari ini, minum Asam Folat dan Multivitamin ya. Asam folat dan multivitamin dapat tingkatkan peluang sukses program hamil.

·         Makan Makanan Sehat

Periksa gizi makanan yang Bunda makan ya. Kesuburan Bunda juga dipengaruhi oleh makanan yang Bunda konsumsi. Makanan sehat juga penting untuk kehamilan nanti.

·         Jauhi Rokok dan Alkohol

Jangan merokok dan minum alkohol selama program hamil karena dapat kurangi kesempatan untuk hamil.

Bunda Sebaiknya

·         Bicara Lebih Banyak dengan Suami Tentang Program Hamil

Setiap pasangan punya peluang hamil yang berbeda. Ada yang cepat hamil, ada yang lama. Untuk itu, Bunda butuh bicara lebih banyak dengan suami tentang program hamil. Pastikan Bunda terbuka dan jujur dengan pasangan. Bicarakan masalah yang Bunda hadapi saat menuju hamil agar hubungan tetap sehat.

·         Cari Kelas Prenatal

Meskipun masih program hamil, baiknya Bunda cari kelas prenatal. Di kelas prenatal, Bunda bisa pelajari banyak hal tentang kesehatan saat hamil, siap melahirkan, dan jadi orang tua.

Apa yang Bunda Rasakan

·         Jerawat di Kulit

Hormon berubah saat hamil dan PMS bikin sebum (minyak) lebih banyak dan jerawat muncul.

·         Perut Kram

Hari ke 28-30 adalah akhir siklus. Jika Bunda tidak hamil, maka akan menstruasi dan perut kram. Rahim siap lepas lapisan tebalnya. Jika Bunda tidak hamil di siklus ini, tetap semangat cari peluang di siklus depan.

Hari ke-30 Program Hamil, waktunya Bunda cari kelas prenatal. Jangan lupa bicara lebih banyak dengan suami ya. Serta bahas kemungkinan hamil.