nJVfz3YeikVUuh7csIfBjUqWfKef84NOAQTmthpP
Bookmark

4 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh

 

Alami-Menghilangkan-Jerawat

Jerawat sering menjadi masalah besar bagi sebagian wanita. Pasalnya kehadiran jerawat dapat membuat penampilan kurang sempurna, sehingga tidak percaya diri.  Terlebih lagi saat ingin menghadiri atau melaksanakan acara penting. Nah, daripada kamu menggunakan obat jerawat yang mungkin kimianya lebih banyak, mending kamu pakai cara alami. Sebab ada loh cara alami menghilangkan jerawat.

Sebenarnya jerawat bisa hilang dengan sendiri setelah matang. Hanya saja, kamu bisa mempercepat penyembuhannya. Salah satunya dengan bahan alami yang ada di sekitar tanpa harus membeli.

Tips Wajah Bersih Tanpa Jerawat dan Perawatan Mahal

Sebelum membahas tips alami tersebut, bagi kamu yang sudah berjerawat atau tidak, penting sekali untuk merawat kulit wajah. Karena wajah mulus selalu menjadi idaman setiap orang. Tidak hanya wanita, tetapi juga pria.

Mungkin persepsi kebanyakan orang kalau wajah bersih tanpa jerawat memerlukan perawatan mahal. Nyatanya tidak demikian. Kamu bisa menggunakan bahan alami dan produk murah. Asalkan memperhatikan beberapa hal. Apa saja? Berikut poin pentingnya!

Ø                             Ø Double Cleansing wajah sebelum tidur dan setelah makeup.

Ø Menjaga pola makan. Sebisa mungkin hindari makanan berminyak, gula dan asin yang berlebihan.

Ø Gunakan produk BPOM dan sesuai jenis kulit.

Ø Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari.

Ø Jangan sering ganti produk.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Ada banyak alasan orang lebih memilih cara alami menghilangkan jerawat dibanding obat kimia. Selain harganya cukup mahal, belum tentu cocok. Meskipun bahan alami juga bisa menyebabkan alergi, tetapi sangat jarang sekali. Bagi kamu yang ingin menyembuhkan jerawat secara alami, berikut 4 bahan yang bisa dipilih.

1.       Es Batu

Meski sering diremehkan, ternyata es bantu dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah. Langkahnya cukup mudah, kamu hanya perlu membungkusnya dengan kain yang bersih. Kemudian tempelkan pada bagian jerawat beberapa menit. Ulangi beberapa kali sampai dirasa cukup.

2.       Lemon

Jeruk lemon dan jeruk nipis memiliki manfaat yang bisa dipakai untuk mengempeskan jerawat. Walau rasanya sedikit perih dan gatal, kandungan vitamin C yang tinggi dapat menyembuhkan iritasi pada kulit. Seperti jerawat dan kemerahan.

3.       Madu

Manfaat madu tidak diragukan lagi. Selain untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa untuk merawat kecantikan wajah, bibir dan seluruh tubuh. Begitu pula dengan jerawat. Dengan menggunakan masker madu dicampur kayu manis yang dimasukkan ke dalam microwave, madu dapat menghilangkan jerawat.

4.       Putih telur

Bahan satu ini sering dijadikan masker karena diketahui dapat mencegah penuaan dan mengurangi peradangan. Tidak hanya itu saja, banyak sekali tutorial mengangkat komedo dengan menggunakan putih telur. Caranya, oleskan masker tersebut di seluruh wajah atau hanya pada bagian yang berjerawat saja. Kemudian cuci sampai bersih.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba cara alami menghilangkan jerawat dengan bahan tersebut. Meskipun alami pastikan tidak alergi terhadap kandungan di dalamnya. Sebelum menggunakan tes terlebih dulu di tangan. (Foto: pexels.com)

 


Posting Komentar

Posting Komentar

* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.